Sosok Dibalik RuangGuru yang Menginspirasi

Sosok Dibalik RuangGuru yang Menginspirasi. Aplikasi belajar RuangGuru sungguh sangat bermanfaat bagi mereka para pelajar dan juga orang tua. Menurut para pengguna, pola belajar mereka menjadi berubah, tidak lagi membosankan. Itu dikarenakan RuangGuru menampilkan pola belajar menggunakan berbagai animasi dan video dari tutor yang pandai dibidangnya.

Di samping adanya tutor-tutor yang pandai di bidangnya. Terdapat juga soal-soal latihan dan juga pembahasannya. Jika pelajar tersebut masih belum bisa memahami materi yang diajarkan, maka pelajar bisa berkonsultasi secara online maupun offline. RuangGuru juga menyediakan kelas online dan offline dalam bentuk fitur Brain Academy. Selain memberikan kelas online dan offline, kelas tersebut juga memberikan pelatihan soft skill yang dilengkapi dengan fasilitas modern.

Namun, apakah kamu mengetahui siapa sosok dibalik RuangGuru? Sebuah aplikasi belajar yang sering kamu gunakan untuk belajar dan meningkatkan kemampuan kamu dalam mengerjakan soal. Jika belum mengenal sosok tersebut, berikut akan dikenalkan mengenai sosok pendiri RuangGuru.

Dipelopori oleh Imam Usman bersama sahabatnya, Belva Devara. Mereka berdua mendirikan RuangGuru pada tahun April 2014 yang menjadi salah satu edtech di Asia Tenggara. Maka dari itu Usman dan Belva mulai menggagas untuk mendirikan sebuah ruang belajar yang disebut sebagai RuangGuru.

Alasan mereka mendirikan RuangGuru ini adalah ingin bisa memenuhi kebutuhan belajar para pelajar di Indonesia. Di samping itu mereka juga memiliki ketertarikan pada dunia pendidikan sejak kecil. Nah, siapa sebenarnya sosok dibalik RuangGuru, yaitu Imam Usman dan Belva Devara?

Muhammad Imam Usman merupakan aktivis muda dalam bidang sosial, penulis, dan pembicara dalam forum-forum publik. Lahir di Padang 21 Desember 1991 juga sering mendapatkan berbagai penghargaan dari nasional maupun internasional. Seperti penghargaan sebagai Pemimpin Muda Indonesia 2008 dari Presiden RI dan juga penghargaan dari United Nations Youth Assembly Recognition on Humanitarian Development tahun 2011 di New York. Imam Usman juga mengenyam pendidikan di Universitas Indonesia dan Colombia University di Amerika Serikat.

Sosok dibalik RuangGuru selanjutnya ada Adamas Belva Syah Devara, pria kelahiran 30 Mei 1990 ini mendapatkan dua gelar sekaligus yaitu MABA (Master of Business Administration) Stanford University dan Harvard University jurusan Publik Policy setelah menempuh pendidikan di Nanyang Technological University Singapura. Kepeduliannya dengan pendidikan di Indonesia memang sangat tinggi. Kini Belva sudah menjadi staf khusus dalam kabinet Presiden Joko Widodo.

Itulah penjelasan sekilas mengenai siapa sosok dibalik RuangGuru yang sangat membantu para pelajar di seluruh pelosok Indonesia. Untuk lebih jelasnya atau ingin bergabung dengan RuangGuru kamu bisa mengunjungi https://www.ruangguru.co.id/.

Leave a Reply