Manajemen reputasi: membangun dan mempertahankan reputasi yang baik

Manajemen reputasi bukanlah subjek yang sulit untuk mengetahui apakah informasi yang Anda terima baik. Inilah isi artikel ini sehingga Anda dapat mempelajari apa yang perlu Anda ketahui tentangnya. Jika ini terdengar seperti sesuatu yang menurut Anda menarik, Anda harus terus membaca dan belajar lebih banyak.


Sebelum menginvestasikan terlalu banyak usaha dalam manajemen reputasi online, periksa berapa banyak yang Anda butuhkan. Telusuri bisnis Anda dengan Google dan Bing. Apakah ada hasil negatif? Situs web dan blog tempat perusahaan Anda beroperasi dengan akses terbatas atau tidak ada? Jika Anda menjawab “ya” untuk kedua pertanyaan, pekerjaan terputus.

Selalu berikan pelanggan Anda hasil yang sangat baik. Inilah yang terjadi jika bisnis Anda lebih besar. Pelanggan Anda ingin mereka penting bagi Anda. Gunakan sistem otomatis yang dapat berinteraksi dengannya. Pastikan untuk meminta mereka berbagi pengalaman belanja terbaru mereka.

Jika Anda menemukan konten negatif di merek Anda secara daring, hapus konten itu. Itu di properti web yang Anda kontrol, seperti komentar di blog Anda. Hapus saja. Jika perlu, kirim permintaan ke webmaster tempat konten berada. Saat Anda menghapusnya, gunakan alat penghapusan URL Google untuk memastikan itu tidak muncul.

Cara yang bagus untuk meningkatkan citra perusahaan Anda adalah mendorong pelanggan yang puas dengan layanan atau produk Anda untuk mengirim ulasan positif di blog atau situs web Anda. Anda juga dapat meminta mereka untuk mengatakan sesuatu yang baik tentang bisnis Anda di situs-situs seperti LinkedIn, Google Places atau Yelp.

Bersikap transparan. Beberapa perusahaan telah dituduh menghapus keluhan dari situs web mereka. Jangan seperti dia. Sebaliknya, tanggapi keluhan dengan cepat dan beri tahu situs web Anda cara menyelesaikan keluhan. Minta klien Anda untuk menerbitkan di situs web Anda bahwa keluhan telah diselesaikan dan berapa lama untuk menyelesaikan keluhan setelah keluhan diselesaikan.

Optimalkan halaman web dengan istilah pencarian penting untuk bisnis Anda untuk meningkatkan reputasi bisnis online Anda. Nama perusahaan Anda adalah contoh yang baik. Mesin pencari seperti Google sangat mementingkan otoritas. Jika Google atau Bing melihat situs Anda sebagai otoritas, maka kemungkinan besar akan mendapat peringkat tinggi dalam hasilnya.

Lihatlah reputasi online Anda. Anda tidak akan pernah tahu kapan perusahaan bisa mendapatkan hasil mesin pencari negatif dari pelanggan yang tidak puas atau orang yang tidak Anda sukai, atau dari bisnis Anda. Hentikan mereka sebelum mereka mencapai peringkat. Coba ini setidaknya sekali atau dua kali sebulan.

Jangan marah ketika seseorang memiliki masalah publik dengan Anda. Cara terbaik untuk menghadapinya adalah memberi mereka semacam solusi. Ini menunjukkan kepada semua orang yang mencari Anda untuk siap melakukan segala yang mungkin untuk membuat pelanggan Anda bahagia.

Hubungi pencipta untuk menangkal konten online negatif dalam bisnis Anda. Jika Anda menemukan konten negatif saat meramban bisnis, hubungi pengulas, blogger, atau penerbit sesegera mungkin. Tanyakan padanya apakah Anda dapat melakukan sesuatu untuk mengubah perasaan negatifnya menjadi perasaan positif. Jika Anda belum siap, tulis komentar (jika mungkin) dengan halaman cerita Anda.

Memulai dengan manajemen reputasi adalah apa yang dapat Anda lakukan sekarang berdasarkan pada informasi bagus yang Anda terima di sini. Anda harus mengambil satu langkah pada satu waktu, tetapi sekarang Anda harus tahu betapa mudahnya bekerja dengannya. Anda akan melakukannya dengan baik jika tidak terburu-buru.

Leave a Reply